Klikbabel.com


Koma Dua Bulan Akibat Tersambar Petir, Pesepakbola Ini Meninggal

Sabtu, 05 Mei 2018 | 09:22 WIB
Gelandang Maritzburg United, Luyanda Ntshangase, meninggal setelah dua bulan koma akibat tersambar petir. Foto : net

Klikbabel.com, Afrika Selatan - Luyanda Ntshangase, pesepakbola dari tim strata tertinggi Afrika Selatan (Afsel) Maritzburg United, meninggal dunia pada Jumat (4/5/2018), dua bulan setelah tersambar petir pada pertandingan persahabatan. Pemain 21 tahun itu mengalami koma sejak insiden yang terjadi pada 1 Maret itu. Pihak klub mengatakan bahwa Luyanda sudah tidak mampu lagi berjuang dari koma.

"Klub mendapat informasi duka itu dari pihak keluarga pada pukul 14.00 (waktu setempat)," kata Direktur Maritzburg Farook Kadodia dalam pernyataannya, dikutip dari laman klub, Sabtu (5/5/2018).

"Kami sangat bersedih mengenai meninggalnya Luyanda, pemain muda yang menarik dengan potensi luar biasa," lanjut Kadodia. "Klub akan membantu biaya dan upacara pemakaman. Atas nama klub Maritzburg United, kami ingin menyampaikan bela sungkawa yang tulus dari kami kepada keluarga Ntshangase yang tengah berkabung," tandasnya.

Ntshangase, yang melakukan debutnya saat melawan Kaizer Chiefs pada Oktober 2016, merupakan pemain Maritzburg ketiga yang meninggal dunia dalam rentang waktu dua tahun. Dua pemain sebelumnya, yakni Mondli Cele (27) dan Mlondi Dlamini (20), meninggal dunia dalam insiden kecelakaan mobil yang terpisah. Maritzburg United saat ini menghuni peringkat keempat di liga negara tersebut, dan juga mencapai final Piala Afrika Selatan yang akan dimainkan pada 19 Mei.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com