Klikbabel.com


Ketimbang Main Gadget, Orang Tua Harus Aktif Membacakan Buku kepada Anaknya

Sabtu, 05 Mei 2018 | 11:20 WIB
Puncak acara Gernas Baku yang berlangsung di ruang pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Puncak acara kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) Kota Pangkalpinang tahun 2018 berlangsung di ruang pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (5/5/2018) pagi.

Acara dibuka langsung oleh Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Ety Fahriaty, Pjs Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Tien Rosmiati  dan 70 peserta didik PAUD se-Kota Pangkalpinang.

"Gernas Baku dilakukan serentak se Indonesia, dengan membacakan buku kepada anaknya, orang tua senantiasa dekat dengan anandanya, jangan sampai hilang budaya ini, karena zaman now orang tua lebih sering memberikan handphone atau gadget kepada anaknya," ujar Ety Fahriaty.

Senada, Pjs Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Tien Rosniati mengatakan, slogan buku adalah jendela dunia saat ini hanya manis dibibir saja, sedangkan dalam realitasnya tidak mencerminkan slogan tersebut.

"Tantangan zaman now saat ini, kita dihadapkan dengan anak-anak kita yang lebih suka main gadgetnya, banyak yang keasyikan dengan main game dengan media sosial" katanya.

Selanjutnya ia menambahkan, orang tua bisa membacakan buku dengan tema yang beragam kepada anak-anaknya. "Banyak buku yang bisa dibacakan, mulailah dengan tema yang anak-anak kita sukai, kemudian banyak buku cerita yang bisa membentuk karakter anak kita," ujarnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com