Klikbabel.com


Jawaban Paslon Dianggap Kurang Tajam

Sabtu, 05 Mei 2018 | 22:08 WIB Dibaca sebanyak 115 kali
Prof. DR. Abdullah Idi. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Panelis dalam Dialog dan Diskusi Akademis bersama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOLl) Pahlawan 12 Sungailiat, Prof. DR. Abdullah Idi, menganggap jawaban yang diberikan para paslon kepala daerah tersebut lumayan bagus.

Menurut Dosen Sosiologi UIN Raden Fatah Palembang ini, kesimpulan jawaban dari kedua paslon memang cukup memberikan gambaran tentang visi misi mereka untuk Kabupaten Bangka nanti. Akan tetapi mungkin karena keterbatasan waktu dalam diskusi, membuat beberapa jawaban mereka (paslon) tidak selesai maupun sampai pada pokok jawaban.

 

''Lumayan bagus, memang agak sulit karena waktu kita terbatas juga ditambah suasana yang lumayan tegang juga tadi,'' jelasnya, Sabtu (5/5/2018). Abdullah juga menyayangkan beberapa jawaban dari para Paslon dianggap kurang maksimal serta terdapat juga hal-hal yang seharusnya mereka berikan berdasarkan fakta di lapangan bukan global. 

 

''Terdapat beberapa jawaban mereka yang semestinya dijawab dengan fakta di lapangan. Tadi mereka jawab secara global, harus dipertajam. Seharusnya berdasarkan fakta dan perlu data di lapangan, yaitu di daerah ini sendiri,''ungkapnya.

 

Abdullah pun berharap agar pada debat paslon yang nantinya akan digelar oleh KPU Bangka, para paslon dapat lebih mempertajam lagi statement maupun jawaban mereka kepada masyarakat. 

 

Paslon yang hadir juga harus memanfaatkan dan mengambil pembelajaran dari dialog dan diskusi akademisi kali ini sebagai gambaran, bahwa masyarakat menginginkan jawaban yang utuh dan berdasarkan fakta di lapangan. ''Saya kira nanti pada debat yang digelar KPU nanti, mereka (paslon) harus memperbaiki itu dengan data-data. Tentu waktunya lebih banyak, dan saya kira mereka akan lebih baik dari ini,''tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com