• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Buah Mulai Jual Kurma

Jumat, 04 Mei 2018 | 13:48 WIB
Abot, pedagang Kurma di Pasar Pembangunan Pangkalpinang. Foto : Dinda/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dua minggu jelang Ramadhan, pedagang buah di Pangkalpinang mulai berbondong-bondong menjual kurma. Buah khas Arab Saudi ini memang menjadi primadona dalam menu berbuka puasa.

Abot salah satu pedagang yang berlapak di Pasar Pembangunan Pangkalpinang mengungkapkan, kesempatan dalam meraih keuntungan sekaligus keberkahan dalam bulan puasa jangan sampai dilewatkan."Kesempatan yang hanya datang sekali setahun ini jangan sampai di lewatkan, selain keuntungan yang berlipat ganda keberkahan dalam menjual buah suci ini juga harus dimanfaatkan," ungkapnya saat di temui Klikbabel.com Jumat (4/4/2018).

Abot memang rutin berjualan kurma setiap tahun dan memang keuntungan yang di dapatnya naik hingga 2 kali lipat. "Keuntungan saya naik hingga 2 kali lipat saat bulan puasa, dan mudah-mudahan pada tahun ini bisa naik lagi,"  ungkapnya.

Bermacam-macam jenis kurma yang di jual di katakannya selalu menjadi incaran masyarakat. Seperti Kurma Madina, Palam dan El Bard. "Jenis ini harganya beda-beda. Madina Rp50 ribu perkilogram, Palam Rp35 ribu sedangkan El Bard paling mahal yaitu Rp70 ribu perkilogram," katanya.

Selain itu Abot juga harus menjaga kualitas kurma yang ia jual, dengan cara penangannya yang baik dan etalase yang selalu di tutup rapat. "Kualitas harus dijaga dengan cara penanganannya. Etalase harus bersih dan ditutup rapat, sehingga orang-orang yang beli pun senang karena di lihat bersih dan balik beli lagi," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com