• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menhub Minta Pekerja Garuda Indonesia Tak Main Demo

Jumat, 04 Mei 2018 | 11:12 WIB
Garuda Indonesia. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memberikan tanggapan mengenai aksi demo pilot dan pekerja maskapai PT Garuda Indonesia Tbk. Ia meminta pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin. "Seyogyanya, jangan kita main demo, main suatu cara yang memaksakan kehendak," ujar Budi di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (4/5/2018).

Sebelumnya, Organisasi Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) menggelar konferensi pers pada Rabu (2/5/2018) di Jakarta, terkait rencana mogok kerja untuk menyikapi kondisi di PT Garuda Indonesia (Persero). Atas peristiwa tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan untuk tidak serta-merta melakukan demo untuk menyelesaikan suatu masalah. Hal itu mengingat Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia.

Budi pun meminta adanya komunikasi dua arah antara APG dan Sekarga dengan pihak manajemen Garuda Indonesia. "Saya minta masing-masing pihak berdialog," kata Budi. Sebagai informasi, akhir Januari lalu Serikat Pekerja Garuda dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) buka-bukaan tentang tentang dapur PT Garuda Indonesia (Persero) yang tengah dalam kondisi memprihatinkan. Satu hal yang ditekankan, adalah penambahan jumlah jajaran direksi menjadi delapan orang. Sebelumnya, direksi Garuda Indonesia berjumlah enam orang.

                        



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com