• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Udin-Edison Sebut Rumah Produksi Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 03 Mei 2018 | 13:34 WIB
Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Drs. Edison Taher saat berkampanye di Kelurahan Pasir Putih . (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pasangan calon Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Prof.Saparudin M.T Ph.D dan Drs.H.Edison Taher melakukan kampanye dialogis bersama warga Kelurahan Pasir Putih, Rabu (2/5/2018) malam.

Dalam kesempatan ini, Prof Udin sapaan akrabnya menegaskan akan melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif bagi masyarakat di setiap Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang. Salah satu fasilitas yang disiapkan dalam menunjang program tersebut adalah pembangunan rumah produksi.

"Kita akan gerakkan ekonomi masyarakat dengan Pemberdayaan UMKM, terutama khusus bagi ibu-ibu, melalui rumah produksi yang kita bangun," ujarnya.

Dikatakan Prof Udin, setiap rumah produksi yang terdapat di Kelurahan,  sekiranya dapat menghasilkan produk olahan yang berbeda. Sehingga bisa menambah kekayaan hasi produk industri UMKM Kota Pangkalpinang.

"Kita harapkan setiap satu Kelurahan dari rumah produksinya menghasilkan produk yang berbeda apapun itu, sehingga nantinya hasil produk olahan UMKM ini beragam," imbuh Prof Udin.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Prof Udin menambahkan, akan menyiapkan sarjana pendamping pada setiap UMKM masyarakat. Pendampingan tersebut dilakukan agar UMKM masyarakat terus berkembang, produktif dan kreatif membaca permintaan pasar.

"Kita siapkan satu sarjana pendamping, yang akan mendampingi UMKM ibu-ibu agar terus tumbuh dan berkembang juga produktif, nanti ide-ide kreatif ibu akan dikombinasikan dengan para pendamping, sehingga produk UMKM kita bisa menembus pasar baik regional dan internasional," tandasnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com