Klikbabel.com


Perlu 40 Jam untuk Lahirkan Bayi Raksasa Ini

Kamis, 03 Mei 2018 | 06:50 WIB
Bayi Connor. Foto : net

Klikbabel.com, Australia - Seorang bayi bernama Connor “Goondiwindi Whopper” alias bayi 'raksasa' yang lahir pada akhir pekan kemarin dipercaya merupakan salah satu bayi yang istimewa. Pasalnya, Bayi Connor yang lahir di Rumah Sakit Toowoomba, Australia tersebut memiliki berat badan mencapai 5,43kg.

Orangtua Bayi Connor, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, pun merasa lega karena berhasil melahirkan bayi besar mereka.

"Dia dilahirkan selama lebih dari 40 jam sebelum akhirnya kami memilih operasi caesar. Kami telah diberitahu bahwa dia memiliki tubuh yang panjang dan bisa jadi sangat besar tetapi bisa juga tidak, jadi kami tidak tahu," ungkap ayah Bayi Connor.

Ditanya apa reaksinya ketika melihat ukuran putranya, dia berkata, "Saya tidak tahu apakah bayi Anda bisa sebesar itu, tapi saya sangat terkejut."Connor terlahir dengan panjang 57cm dan memiliki lingkar kepala 40,2 cm. "Anda melihat dia di samping bayi berukuran rata-rata lainnya dan Anda hanya bisa berkata, 'wow'," tambahnya.

Sebagai bayi yang baru lahir, selera makan Bayi Connor pun ternyata cukup tinggi. Ia bisa menghabiskan 40 ml susu dalam sekali sedot!

Dan tak berhenti disitu, Connor juga memiliki suara yang kuat dan sangat keras. "Dia punya paru-paru yang bagus. Anda bisa mendengar suaranya lebih kencang dari bayi-bayi lain," tambah ibunda Bayi Connor.

Tak lupa, sang ayah memberikan pujian kepada staf Rumah Sakit Toowoomba yang membantu kelahiran anak pertama pasangan tersebut. Katanya, pihak rumah sakit berhasil merawat Connor dan ibunya dengan sangat baik. "Dan kadang-kadang, mereka juga menjaga saya."

Kasus ini sendiri bukan kasus bayi 'raksasa' pertama di Australia. Tahun lalu, seorang perempuan asal Victoria melahirkan seorang anak laki-laki dengan besar 6,06 kg yang juga diyakini sebagai bayi terbesar di Australia.

Rekor itu kemudian dilampaui oleh Maoama Ala, yang mencetak timbangan di 6,3 kg yang lahir pada Februari 2018 lalu.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com