Klikbabel.com


Maya Bella Raih Nilai UN Tertinggi se Babar

Kamis, 03 Mei 2018 | 15:01 WIB
Pengumuman kelulusan SMAN 1 Muntok. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muntok, Sudarni menjelaskan, pihaknya mempunyai kriteria yang menjadi patokan kelulusan siswa kelas XII. Bukan hanya mengacu pada nilai UNBK maupun USBN, namun prilaku siswa selama bersekolah juga menjadi acuan syarat kelulusan.

"Untuk mengikuti USBN kami mencantumkan kriteria kelulusan minimal 7.00. Jadi nilai anak - anak itu disemua mata pelajaran adalah minimal 7.00, berprilaku baik dan mengikuti UNBK. Kemudian baru kita memastikan anak itu lulus atau tidak," jelasnya saat ditemui klikbabel.com, Kamis (03/05/2018).

Pada pengumuman kelulusan yang diumumkan hari ini, Kamis (03/05/2018), SMA Negeri 1 Muntok sangat berbangga. Bagaimana tidak, salah satu siswanya mendapatkan nilai tertinggi di sekolah dan di Bangka Barat. "Ya, murid kami yang bernama Maya Bella mendapatkan nilai tertinggi di sekolah dan se - Bangka Barat dengan nilai rata - rata 328," ucapnya penuh syukur.

Lebih lanjut, Sudarni menjelaskan selain siswa SMA Negeri 1 Muntok yang mendapatkan nilai UN tertinggi di Bangka Barat, SMA Negeri 1 Muntok juga mempunyai prestasi yang lainnya. "Alhamdulillah di tahun ini selain Maya Bella yang berhasil meriah peringkat 1 dengan nilai Ujian Nasional tertinggi di Bangka Barat, SMA Negeri 1 Muntok juga  berhasil meraih prestasi di beberapa program. Yaitu program IPA dari 57 sekolah yang membuka program IPA di Bangka Belitung, sekolah kita mendapat urutan ke 12 di Provinsi Babel, Program IPS juga sama peringkat 12 di tingkat Provinsi dari 64 sekolah dan program Ilmu Bahasa dan Budaya mendapat peringkat ke 3 dari 3 sekolah yang membuka program IBB," tukasnya.

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com