Klikbabel.com


Disdik Pangkalpinang Usulkan 200 Tenaga Guru di Rekrutmen CPNS

Kamis, 03 Mei 2018 | 13:04 WIB Dibaca sebanyak 129 kali
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Ety Fahriaty saat diwawancarai wartawan. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty mengatakan, Kota Pangkalpinang saat ini mengalami kekurangan tenaga pengajar. Hal ini disebabkan oleh beberapa guru yang mulai memasuki masa purna bakti atau pensiun.

"Bukan  isu itu memang nyatanya seperti itu, memang kita ketahui bahwa rekrutmen guru sudah beberapa tahun tidak ada dan yang sudah pensiun banyak," ujar Ety kepada klikbabel.com, Rabu (2/5/2018).

Ety menambahkan, kondisi kekurangan tenaga guru sudah dikoordinasikan dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pangkalpinang. Dirinya berharap agar rekrutmen guru untuk Kota Pangkalpinang bisa dilakukan.

"Kita sudah koordinasi ke BKD, berapa kekurangan guru dan berapa yang bisa dipenuhi melalui rekrutmen yang diisukan bulan ini, usulan kita kurang lebih sekitar 200 orang, tepatnya segitu," terang Ety.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com