Klikbabel.com


Dihancurkan Roma di Olimpico, Liverpool Tantang Madrid di Final

Kamis, 03 Mei 2018 | 06:44 WIB Dibaca sebanyak 57 kali
AS Roma jamu Liverpool. Foto : net

Klikbabel.com, Olimpico - Duel sengit tersaji di Stadion Olimpico saat AS Roma menjamu Liverpool di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Sempat tertinggal, tim berjuluk Serigala Ibu Kota bangkit dan melumat tim besutan Jurgen Klopp dengan skor 4-2.

Roma yang membutuhkan kemenangan tiga gol tanpa balas untuk membalikkan keadaan tampil aggresif sejak bola digulirkan. Serangan dilancarkan di awal pertandingan namun belum menuai hasil. Liverpool yang berbalik menekan lewat umpan-umpan panjang berhasil membuat publik Stadio Olimpico terdiam. Sembilan menit bola bergulir, Sadio Mane berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Alisson Becker.

Namun keunggulan The Reds tak bertahan lama. Enam menit berselang Roma berhasil menyeimbangkan papan skor setelah James Milner melakukan gol bunuh diri, menyusul blunder yang dilakukan oleh Dejan Lovren.

Kedudukan imbang 1-1 membuat atmosfer pertandingan semakin panas. Memasuki menit 25, Liverpool kembali unggul. Kali ini Georginio Wijnaldum yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-2 untuk keungulan tim tamu menutup babak pertama.

Di babak kedua, Roma yang mendominasi penguasaan bola tampil menggila. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan sejak awal paruh kedua membuat lini tengah The Reds kesulitan untuk mengambil alih serangan dan mengembangkan permainan.

Serangan demi serangan yang dibangun anak-anak asuh Eusebio Di Francesco di paruh kedua itu pun menghasilkan tiga gol. Menyambut umpan Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko mengubah skor menjadi 2-2 ketika bola baru tujuh menit bergulir di babak kedua.

Roma berbalik unggul di menit 86 setelah tendangan keras Radja Nainggolan dari luar kotak penalti gagal dibendung penjaga gawang Liverpool, Loris Karius.

Memasuki menit 90+3, wasit menunjuk titik penalti setelah Ragnar Klavan menyentuh bola di kotak terlarang. Nainggolan yang maju sebagai algojo, tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengunci kemenangan Roma menjadi 4-2.

Meski berhasil membalas kekalahan di leg pertama, Roma gagal melaju ke final. Liverpool yang menang 5-2 di leg pertama tetap unggul dengan agregat 7-6, dan berhak atas satu tiket babak final.

Di final, Liverpool akan menghadapi juara bertahan Real Madrid yang lebih dulu memastikan tempat di partai puncak usai menyingkirkan Bayern Munich dengan agregat 4-3.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com