Klikbabel.com


Zidane Angkat Topi buat Benzema

Rabu, 02 Mei 2018 | 08:51 WIB
Pemain Real Madrid Karim Benzema. Foto : Net

Klikbabel.com, Santiago - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Khususnya Karim Benzema.

Seperti diketahui, sejak awal musim Benzema kerap menjadi sasaran kritik fans Real Madrid lantaran minim kontribusi. Akan tetapi, Zidane tetap memberikan kepercayaan penuh kepada striker asal Prancis itu.Kepercayaan yang diberikan Zidane pun akhirnya terbayar. Benzema keluar sebagai penyelamat saat Madrid bermain imbang kontra Bayern Munich. Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu yang berakhir dengan skor 2-2, Benzema memborong dua gol Madrid di menit 11 dan 46.

"Saya bahagia untuk Karim (Benzema). Dia pantas dipuji karena dia tidak pernah berhenti berusaha," kata Zidane seperti dikutip Soccerway. "Kami senang bisa mengalahkan tiga tim kuat di fase gugur. Tanpa menderita, tidak mungkin kami bisa mencapai semua ini. Sekarang kami akan menjaga kebugaran untuk partai final."

Selain Benzema, penjaga gawang Keylor Navas juga diacungi jempol oleh sang pelatih. Ketenangan dan reflek penjaga gawang asal Kosta Rika itu memang menentukan bagi Madrid di pertandingan itu, khususnya di babak kedua.

"Di babak kedua, Keylor melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang," ujar pelatih asal Prancis. Dengan hasil ini, Real Madrid yang memenangkan leg pertama di Allianz Arena pada 26 April lalu, berhak atas tiket final. Di partai final, Madrid akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Liverpool dengan AS Roma. Liverpool saat ini unggul agregat 5-2 dan akan melakoni leg kedua di Stadio Olimpico, Kamis (3/5/2018).



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com