Klikbabel.com


Ratusan Tenaga Medis RSUD-DH Menuntut Remunerasi

Rabu, 02 Mei 2018 | 18:28 WIB Dibaca sebanyak 131 kali
Para tenaga kesehatan RSUD-DH saat mendatangi kantor Walikota Pangkalpinang guna mempertanyakan remunerasi. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ratusan tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang baik PNS maupun honorer melakukan aksi long march menuju kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (2/5/2018) siang. 

Aksi mereka guna mempertanyakan remunerasi jasa medik yang tertunda pembayarannya selama ini. Kedatangan ratusan pegawai pun diterima Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, serta pengawas RSUD Depati Hamzah.

Dari dialog tersebut, diketahui penunggakan akibat beberapa klaim RSUD Depati Hamzah kepada BPJS Kesehatan yang tertolak karena beberapa faktor, baik internal maupun eksternal.

"Ada sebanyak 25 klaim kepada BPJS Kesehatan selama tahun 2017 dengan nilai Rp23,4 Miliar yang baru dibayarkan adalah Rp23,3 Miliar," ujar Khaerudin selaku Kabag Keuangan RSUD Depati Hamzah.

Walaupun terjadi aksi protes, namun pelayanan di RSUD Depati Hamzah tidak terganggu dan tetap berlangsung normal. "Saya ingin memastikan, dan menanyakan apakah ini hadir semua, saya ingin tanyakan dan pastikan pelayanan di RSUD Depati Hamzah tetap berjalan normal, ada yang bisa jamin," tanya Asyraf selaku Pjs Walikota Pangkalpinang.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com