• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Pengedar Ganja Dibekuk Polsek Tempilang

Rabu, 02 Mei 2018 | 08:36 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Tempilang - Polisi Sektor Tempilang meringkus dua orang laki-laki yang diduga menjadi pengedar ganja di wilayah hukum Polres Bangka Barat. "Penangkapan terhadap dua pelaku merupakan tindak lanjut informasi warga yang merasa resah terkait maraknya peredaran narkoba di daerah itu," kata Kapolsek Tempilang Iptu Bobory Niko, Selasa (1/5/2018).

Dua pelaku ditangkap Polsek Tempilang pada Selasa (1/5) sekitar pukul 02.30 WIB, yaitu pemuda berinisial Do (28) warga Desa Tanjungniur, Kecamatan Tempilang dan Ag (25) warga Ketapang, Pangkalpinang. "Penangkapan terhadap dua pelaku itu berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lokasi yang dicurigai," kata dia.

Dari hasil penyelidikan, sekitar pukul 02.30 WIB, polisi menangkap pelaku berinisial Do yang diduga sebagai pengedar. Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa delapan paket kecil ganja kering dan uang tunai sebesar Rp750.000 yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut.

Selanjutnya polisi melakukan penggalian informasi untuk pengembangan kasus, dari pelaku diketahui barang tersebut berasal dari seorang bandar yang berlokasi di Pangkalpinang. "Kami segera melakukan pengejaran dan sekitar pukul 05.00 WIB berhasil meringkus Ag yang diduga sebagai bandar, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satu bungkus narkotika jenis ganja ukuran sedang dan satu buah kantong plastik bening ukuran kecil," kata dia.

Dua orang pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Tempilang untuk menjalani penyidikan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) subs Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 15 tahun penjara.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com