Klikbabel.com


Panwaslu Bateng Gelar Safari Goes to Masjid

Selasa, 01 Mei 2018 | 13:49 WIB
Banner kegiatan pengawasan pemilu goes to masjid oleh Panwaslu Bateng. (Foto : Riski Yuliandri/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Safari Pengawasan Goes To Masjid dalam rangka mengembangkan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan pemilu.

Kegiatan tersebut pertama kali digelar di masjid Al-Falah desa Melabun, Sungaiselan yang bekerjasama dengan Pemdes setempat, Senin (30/4/2018).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan pengawasan partisipatif yang dikembangkan oleh panwaslu bateng dalam mengawasi pemilihan umum 2019 mendatang.

Ketua Panwaslu Bateng, Robianto mengatakan kegiatan tersebut akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya di Negeri Selawang Segantang.

"Dalam praktiknya, kegiatan ini para pengawas pemilu hadir langsung ke masjid-masjid untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif dengan mengedepankan kearifan lokal masyarakat setempat. Kebetulan kemarin di desa Melabun bertepatan dengan ruwah kubur," ungkapnya, Selasa (1/5/2018).

Dalam program tersebut, pihak panwas akan melakukan sosialisasi dihadapan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar tidak terjadi kecurangan.

"Pengawasan pemilu yang melibatkan masyarakat ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan pemilu dalam rangka menciptakan pemilu yang demokratis dan bermartabat," tambah Robi.



Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com