• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sat Lantas Polres Pangkalpinang Sebar Brosur ke Pengendara

Senin, 30 April 2018 | 13:33 WIB
Anggota Sat Lantas Polres Pangkalpinang ketika membagikan brosur keselamatan berlalulintas kepada pengendara bermotor. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Selain melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dalam Operasi Patuh Menumbing 2018, Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang juga melakukan sosialisasi kepada para pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat mengenai keselamatan berlalulintas.

"Kita juga terus lakukan sosialisasi mengenai keselamatan berlalulintas lintas kepada para pengendara, banyak kesalahan kecil yang tidak mereka sadari misalnya helm yang tidak terpasang dengan benar," ujar Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heryanto kepada klikbabel.com.

Selain itu, anggota Satlantas juga terlihat membagikan selebaran brosur yang berisikan informasi mengenai keselamatan berlalulintas kepada para pengendara. Brosur tersebut dibagikan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa keselamatan berlalulintas adalah penting dan menjadi tanggung jawab bersama.

Kepada pengendara bermotor yang masih berusia dibawah umur, yang terjaring dalam Operasi Patuh Menumbing 2018 juga akan dilakukan pengarahan dan pembinaan langsung oleh Kasatlantas. "Iya yang masih dibawah, tetapi sudah diizinkan oleh orang tua mereka menggunakan motor nanti kita langsung lakukan pembinaan dan berikan pengarahan, karena apabila yang belum punya kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor," Ujar AKP Heryanto.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com