• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Perbaiki Rumah Mustar Menjadi Layak Huni

Senin, 30 April 2018 | 13:46 WIB
Kondisi dalam rumah Mustar, yang akan mendapat bantuan dari PT Timah. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu penerima bantuan bina lingkungan Corporate Social Responbility (CSR) PT Timah, Mustar merasa senang ketika mendengar pengajuan rumah layak huninya kepada PT Timah senilai Rp 62 jutaan akan dikabulkan.

 

Hal tersebut disampaikannya kepada klikbabel.com, Senin (30/4/2018). Ia menceritakan, walaupun bantuan dana tersebut belum terealisasi, dirinya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada perusahaan BUMN itu, atas bantuan yang diberikan. Sehingga dirinya nanti bisa memperbaiki rumahnya yang termasuk kategori tidak layak huni.

''Saya sangat bahagia sekali mendengar kabar tentang ini. Sudah lama sebelumnya saya berharap dari pemerintah, tapi sampai saat ini tidak ada kabar dan ketika mengajukan bantuan ke PT Timah, langsung diterima,'' jelas warga Dusun Tanjung Ratu, Kabupaten Bangka ini. Kondisi rumah yang ditempati Mustar saat ini memang sangat memprihatinkan untuk didiami laki laki yang kesehariannya bekerja sebagai buruh TI.

Dulunya ia juga secara perlahan membangun rumah yang ia tempati dengan biaya seadanya tersebut. "Dindingnya sudah bolong semua. Memang tidak layak, tapi mau gimana lagi, inilah kondisi rumah kita,"ungkapnya. Mustar pun berharap bantuan yang akan didapatkannya ini segara mungkin terealisasi, sehingga ia bisa membangun rumah yang tidak layak huni itu menjadi layak.

Dirinya beserta keluarga juga mendoakan PT Timah agar  tetap jaya dan senantiasa membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, yang benar benar membutuhkan bantuan. ''Semoga cepat terealisasi, agar kami tidak takut lagi tidur di rumah ketika malam hari. Dulu juga pernah dibobol maling. Duit istri hilang 30 ribu. Mudah mudahan dengan bantuan ini, bisa perbaiki rumah. Terima kasih PT Timah,'' tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com