Klikbabel.com


Kepala SMP N1 Koba : Kami Pernah Tidak Meluluskan Siswa Meskipun Pintar

Senin, 30 April 2018 | 16:04 WIB Dibaca sebanyak 134 kali
Kepala SMP N 1 Koba, Hana Meilani (Riski/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Koba - Sebanyak 208 siswa SMP Negeri 1 Koba sudah menyelesaikan UNBK, kamis (26/4/2018) kemarin. Selama melaksanakan ujian nasional tersebut, tidak ada kendala apapun yang dihadapi oleh seluruh siswa.

Meskipun ujian tersebut sudah dilaksanakan, kelulusan siswa tidak hanya dari hasil ujian saja tapi juga kelakuan siswa. "Penilaiannya juga masih berdasarkan dari keputusan guru-guru yang mengajar jadi bukan dari hasil ujian sekolah dan ujian nasional saja," ungkap Kepala SMP N 1 Koba, Senin (30/4/2018).

Ia mengatakan pihak sekolah akan mengumumkan hasil ujian nasional 23 Mei dan pengumuman kelulusan siswanya 28 Mei 2018. "Tanggal 23 Mei ini baru pengumuman hasil ujiannya, lima hari kemudian baru pengumuman kelulusannya. Lima hari itu untuk guru-guru rapat menilai kelakuan siswa kita," terangnya.

Meskipun kelulusan siswa sekarang ada ditangan pihak sekolah, Hana mengaku tetap menilai secara objektif. "Kemarin kami pernah tidak meluluskan siswa kita karena tingkah lakunya tidak baik dan sempat berurusan dengan kepolisian padahal anaknya cukup pintar," tambahnya.



Penulis  : Riski
Editor    : Suci
Sumber : Klikbabel.com