Klikbabel.com


Awal Pekan, Harga Cabai di Pasar Kite Berangsur Turun

Senin, 30 April 2018 | 11:56 WIB Dibaca sebanyak 106 kali
Penjual cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga cabai rawit (kecil) pada awal pekan ini, Senin (30/4/2018) di Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, kembali berangsur turun. Cabai rawit pedas, yang sebelumnya seharga Rp 50.000 perkilogramnya, kini menjadi Rp 45.000 per kilogram (kg).

Hal tersebut disampaikan Lam, salah seorang pedagang bumbu dapur di Pasar Kite Sungailiat, kepada klikbabel.com Senin pagi. Ia melanjutkan, sedangkan untuk harga cabai keriting (besar), saat ini juga mengalami penurunan yang berada dikisaran Rp 38.000 per kg. ''Kembali turun, kemarin sempat ke harga 40 ribuan bang, untuk cabai keriting. Sementara cabai kecil minggu kemarin 50 ribuan,''jelasnya.

Menurut Lam, turunnya harga ini juga berpengaruh pada penjualan, seperti mulai banyaknya masyarakat yang berburu cabai hari ini. ''Sejak pagi lumayan ramailah ibu ibu yang berbelanja, katanya mumpung agak murah,''ungkapnya.

Untuk modal sendiri, dikatakannya, tidak jauh berbeda dari harga penjualan cabai tersebut, karena stok cabai sendiri tidak terlalu banyak hingga akhir bulan april ini. ''Kita jual gak jauh harganya dari modal, jadi kalau untung juga sudah alhammdulillah walaupun gak banyak. Semoga lah harga cabai setidaknya berangsur seperti ini terus
menerus, kasian ibu ibu,''ucapnya. Sementara itu, harga bumbu dapur lainnya seperti bawang merah tetap berada diangka normal seperti pekan kemarin, yakni Rp. 36.000 per kg.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com