Klikbabel.com


Masyarakat Diminta Siap Siaga Bencana

Jumat, 27 April 2018 | 12:59 WIB Dibaca sebanyak 718 kali
Wabup Babar Markus. Foto : Ira/klikbabel.com

    Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Bangka Barat memperingari Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang diperingati pada, Kamis (26/04/2018) yang digelar di terminal lama dekat Masjid Jamik.

    Hari Kesiapsiagaan Bencana dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Kabag Ops, Andi Haloho, anggota TNI, pejabat OPD Kabupaten Bangka Barat, karyawan PT Timah, Tagana, Satpol PP, dan masyarakat Muntok. Wakil Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan peringatan hari kesiapsiagaan bencana ini baru pertama kali dilaksanakan di Bangka Barat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB ).

    "Di Hari Kesiapsiagaan bencana tanggal 26 April 2018, mari kita bangun dan tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan membangun partisipasi semua pihak," kata Markus. Dirinya juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana yang dapat sewaktu - waktu datang mengingat letak geografis Indonesia pada pertemuan tiga lempeng tektonik dunia. "Saya mengharapkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak," tutup Markus.

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com