• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kolong Nangka Kembali Meluap Hingga Paha Orang Dewasa

Jumat, 27 April 2018 | 11:45 WIB
Genangan air dari kolong Nangka yang meluap. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Hujan dengan intensitas lebat yang melanda Pangkalpinang sejak pagi hari, Jumat (27/8/2018) menyebabkan kolong Air Nangka Kelurahan Kampung Keramat kembali meluap. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Klikbabel.com di lapangan, air mulai meluap dan merendam rumah warga sekitar pukul 09:30 Wib. "Sejak pukul 09:30 wib air sudah meluap,  tapi hujan sudah dari pagi sudah dari pukul 06:00," ujar Niar (44) salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir.

Air kolong Nangka meluap merendam rumah warga diantaranya adalah RT 006 dan RT 007 yang berada di pinggiran kolong Nangka mencapai paha orang dewasa. Sementara itu, air juga meluap memenuhi badan jalan raya Pangkalpinang-Mentok dan menyebabkan kemacetan hingga beberapa puluh meter.

Pantauan Klikbabel.com di lapangan, tampak Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Tagana, TNI/Polri beserta warga sekitar saling bahu membahu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Selanjutnya, Tim BPBD Kota Pangkalpinang sudah mendirikan satu tenda pengungsian yang bisa digunakan oleh warga terutama untuk layanan P3K maupun kesehatan.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com