• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pencurian Jadi Aksi Kejahatan Tertinggi di Bukit Intan

Kamis, 26 April 2018 | 13:40 WIB
Suasana rapat pembinaan kamtibmas oleh Kecamatan Bukit Intan. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Aksi tindak kejahatan tertinggi di wilayah hukum Polsek Bukit Intan adalah tindak kejahatan pencurian. Hal ini sampaikan langsung oleh Kapolsek Bukit Intan AKP Diana Yanmiraty Sik, saat menjadi pemateri dalam rapat pembinaan kambtibmas di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Bukit Intan, Kamis (26/4/201)

"Aksi kejahatan khususnya saya sampaikan di sini fokus pada kecamatan Bukit Intan adalah yang paling tinggi dan sering yaitu aksi pencurian, kemudian disusul penipuan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Narkoba," terangnya.

Kemudian ia menambahkan, adapun kelurahan yang paling banyak dilaporkan terjadinya aksi kriminalitas yaitu kelurahan Air Itam, kemudian Bacang, Pasir Putih, dan Kelurahan Air Mawar selain itu, angka kejahatan yang lumayan rendah bila dibandingkan dengan wilayah lain yaitu Semabung Lama, Temberan dan Sinar Bulan.

"Ada beberapa kelurahan yang memang tindak pidana kejahatannya dilaporkan, data ini kami dapatkan berdasarkan hasil evaluasi kenaikan tindak pidana tiap tahun," terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan, masih banyak tindak kejahatan yang tidak dilaporkan oleh masyarakat, ia mengimbau agar masyarakat bersedia melaporkan tindak kejahatan yang terjadi di lingkunganya.

"Tidak menutup kemungkinan masih banyak tindak kejahatan yang tidak dilaporkan maka kami imbau untuk melaporkannya," ujar Kapolsek.

Selain itu beberapa upaya terus dilakukan oleh jajaran Polsek Bukit Intan dalam menekan aksi tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Adapun upaya tersebut antara lain adalah meningkatkan peran Bhabinkamtibmas dan kegiatan Patroli.

"Kita senantiasa menggiatkan patroli kita untuk menekan angka tindak kejahatan, juga saya harapkan peran Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan masyarakat di Kelurahannya demi menjaga Kambtibmas kita bersama," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com