• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ditlantas Polda Babel Gelar Operasi Patuh Menumbing 2018

Kamis, 26 April 2018 | 13:48 WIB
Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Operasi Patuh Menumbing 2018 selama 15 hari dimulai 26 April hingga 10 Mei 2018 mendatang.

Sebanyak 320 personel polisi Lalu Lintas Polda Babel yang tersebar di tujuh kabupaten/kota Provinsi Babel di kerahkan dalam pelaksanaan operasi Patuh Menumbing 2018.

Ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2018, Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan beberapa sasaran kegiatan yang akan dilakukan penegakan hukum bagi para pelanggar lalu lintas.

"Ada 7 program prioritas penindakan yang akan dilakukan penegakan hukum yaitu masalah kecepatan, penggunaan helm standard SNI, penggunaan safety belt, anak di bawah umur yang mengemudikan kendaraan bermotor, kendaraan yang melawan arus lalu yang, pengemudi yang mengkonsumsi alkohol, pengemudi yang menggunakan narkoba," kata Dirlantas kepada wartawan.

Selain itu, beberapa program prioritas itu tentunya tidak menutup kemungkinan juga pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang lainnya yang ditemui di jalan raya seperti kelengkapan surat-surat dan dokumen kendaraan bermotor.

"Kami Ditlantas Polda Babel menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar selama operasi dapat mendukung kegiatan ini dengan melengkapi dokumen kendaraan bermotor, dan kelengkapan teknis kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbaunya.

Selanjutnya, Dirlantas mengatakan akan fokus terhadap beberapa titik yang memang rawan kemacetan lalu lintas seperti di wilayah Jalan Semabung kemudian di daerah Jalan Koba Sungai Selan demikian juga di batas-batas kota lainnya.

"Kita juga memfokuskan di beberapa titik yang rawan kecelakaan antara lain di jalan Raya Pangkalpinang- Sungailiat, Pangkalpinang-Muntok kemudian di daerah Belitung, Belitung Timur dan selanjutnya," ujarnya.

Kemudian dalam giat Operasi Patuh Menumbing, Dirlantas mengatakan akan mengedepankan pada kegiatan penegakan hukum.

"Komposisinya yaitu 50% pada penegakan hukum dan 50% kegiatan preventif yaitu berupa penyuluhan dan pendidikan masyarakat, tetapi lebih mengedepankan untuk kegiatan penegakan hukum dalam rangka cipta kondisi menghadapi lebaran dan arus mudik," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com