• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinilai Cantik, Unta Ini Dihargai Rp 111 Miliar

Kamis, 26 April 2018 | 10:17 WIB
Unta yang unik. Foto : Net

    Klikbabel.com, Arab - Seekor unta di semenanjung Arab bernama Khuzama, bernilai lebih dari 8 juta dolar AS atau sekitar Rp111 miliar, dimumikan. Alasannya unik, unta ini diklaim paling cantik dan telah memenangkan banyak penghargaan nasional atas kecantikkannya.

    Namun pemiliknya, Nasser bin Mubarak bin Qurei Al-Brik, menolak untuk menjualnya dengan alasan unta tersebut sangat berarti baginya. Khuzama menderita masalah kesehatan saat melahirkan pada Februari lalu. Anak unta yang dilahirkan Khuzama meninggal, lalu dalam hitungan jam Khuzama pun menyusulnya.

    Berita kematian unta tercantik itu pun menjadi viral di dunia maya. Lalu klub unta Saudi, al-Ebel, mengumumkan keinginan mereka untuk memumikan Khuzama dan memajangnya di museum mereka. Dilansir dari Al Arabiya, Al-Brik menegaskan dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar Sabaq bahwa manajemen Festival Unta Raja Abdul Aziz telah meminta untuk mumifikasi Khuzama terlebih dahulu setelah kematiannya.

    Sementara itu, seorang pengguna Twitter @khalidyatnet mengabadikan unta tercantik yang dimumikan itu dalam sebuah video dan mengunggahnya ke akun miliknya. Hingga kini video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 4500 kali.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com