• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alasan Udin-Edison Kembangkan Kawasan Ketapang untuk Lapangan Kerja

Kamis, 26 April 2018 | 13:31 WIB
Paslon Cawako dan Cawawako, Udin-Edison berfoto bersama warga Bukit Sari. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tingginya angka pengangguran di Kota Pangkalpinang saat ini disebabkanmemang sempitnya lapangan pekerjaan. Kondisi ini sejatinya harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah agar tidak menimbulkan dampak ganda. Dampak tersebut diantaranya adalah meningkatnya jumlah angka kriminalitas.

Demikian disampaikan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Prof.Saparudin MT Ph.D dan Drs.H. Edison Taher, dalam kegiatan kampanye dialogis bersama warga Kelurahan Bukit Sari Kota Pangkalpinang, Selasa (24/4/201).

"Tingginya angka pengangguran bisa menimbulkan berbagai macam dampak bila kita lihat, potensi permasalahan yang mungkin timbul adalah tindak kejahatan, maka dari itu angka kriminalitas akan terus meningkat," ujar Prof Udin sapaan akrabnya.

Salah satu program yang akan dilaksanakan untuk mengurangi angka pengangguran adalah membangun kembali industri yang akan menyerap tenaga kerja secara banyak. Kawasan Industri terpadu yang akan dibangun oleh pasangan Udin-Edison digadang sebagai cara baru untuk menyelesaikan permasalahan pengangguran saat ini.

"Kita rindu di zamannya pak Zul, bila kita lihat, bagaimana mampu membangun kawasan industri dan menarik begitu banyak investor. Maka kami nantinya akan kembali kita kelola kawasan industri terpadu Ketapang, kita kembalikan kejayaannya," kenang Prof Udin

Senada, Edison Taher menegaskan jika terpilih nanti akan betul-betul menuntaskan permasalahan pengangguran saat ini. Upaya yang akan disiapkannya tidak tanggung-tanggung. Cita-citanya adalah angkatan kerja Pangkalpinang bisa memiliki skill dan kemampuan untuk berdaya saing.

"Saat ini kami katakan, ini adalah eranya persaingan global, makanya kami akan siapkan skill anak-anak Pangkalpinang untuk mampu berdaya saing, kita berikan pelatihan yang tersertifikasi dan siap pakai untuk kerja," 

Selanjutnya menurut Edison, konsep tersebut sudah tertuang dalam tujuh program strategisnya. Selain itu dirinya menegaskan itu akan menjadi program prioritas jika mereka terpilih.

"Kami punya tujuh program strategis, yang kami sebut Sapta Cipta, program tersebut disusun berdasarkan kajian hasil survei bukan mengada-ada, dan program ini kami susun sesuai dengan kebutuhan masyarakat," terangnya.

loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com