Klikbabel.com


Sosialisasi Pilkada, PPS Bakam Lakukan Hal Unik

Rabu, 25 April 2018 | 11:41 WIB Dibaca sebanyak 104 kali
Sosialisasi PPS Bakam. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Bakam - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Bakam memanfaatkan ramainya kunjungan Bukit Uris, Desa Bakam untuk melakukan sosialisasi bupati dan wakil bupati Bangka 2018. Dengan konsep joging sore berhadiah, puluhan peserta mengikuti kegiatan olahraga yang mengambil rute dari depan rumah kades menuju Puncak Bukit Uris. Para peserta pun semakin antusias dengan kehadiran Maskot Pilkada Bangka 2018, Si Punai.

    Ketua PPS Bakam, Eka Satria, mengingatkan masyarakat yang hadir agar menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 13.00 siang. ''Saya juga beritahu mereka untuk datang dengan membawa Formulir C6 dan KTP-E atau Surat Keterangan dari Dukcapil Bangka,'' jelasnya kepada klikbabel.com, Rabu (25/4/2018).

    Ia melanjutkan, kegiatan sosialisasi kreatif ini digelar dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Desa Bakam dengan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh PPS Bakam. Diantaranya sosialisasi dengan mendatangi club sepak bola, club bola volly dan sosialisasi di pasar desa. ''Kita sosialisasi ke masyarakat semua kalangan, bahkan mendatangi rumah warga dengan door to door,''ungkapnya.

    Sementara itu, Siti Aminah selaku Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka menyampaikan, PPK dan PPS memang diarahkan untuk mengadakan kegiatan sosialisasi yang kreatif dan memancing banyak warga yang hadir sesuai dengan kultur masyarakat sekitar. ''Kegiatan sosialisasi tidak harus formal, yang terpenting pesan sosialisasi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan bisa menggugah mereka untuk hadir nanti pada hari pencoblosan,'' ucapnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com