Klikbabel.com


Sebanyak 461 Petugas Lakukan Coklit Door To Door Selama Satu Bulan

Rabu, 25 April 2018 | 13:03 WIB Dibaca sebanyak 77 kali
(Net)

Klikbabel.com, Koba - Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Bangka Tengah (Bateng) sejak 17 April 2018 sudah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) secara door to door.

Hal tersebut untuk memastikan warga terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2019 nanti. Di Kabupaten Bangka Tengah sendiri, petugas yang melakukan Coklit tersebut sebanyak 461 orang dan akan mendata warga dari rumah ke rumah lainnya. "Kita sudah laksanakan Coklit sejak 17 April kemarin, nanti rumah yang sudah didata akan ditempelkan stiker sebagai tanda," ungkap Komisioner KPU Bateng, Mahendra, Rabu (25/4/2018).

Ia mengatakan hasil dari Coklit yang langsung turun ke lapangan tersebut akan diterima oleh pihak KPU setiap minggu selama satu bulan penuh. 

"Petugas Coklit ini turun langsung ke lapangan sampai 17 Mei, jadi satu bulan penuh. Setiap seminggu sekali mereka akan melaporkan hasilnya ke KPU," tambahnya. 

Dengan adanya Coklit tersebut, diharapkan seluruh warga dapat terdata dan bisa menyuarakan suaranya dalam pesta demokrasi yang akan diadakan tahun 2019 mendatang.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com

Topik