Klikbabel.com


Perkuat Fungsi OPD, Justiar Kembali Lantik 130 Pejabat Eselon

Rabu, 25 April 2018 | 10:46 WIB Dibaca sebanyak 204 kali
Bupati Basel Justiar Noer melantik 130 pejabat. Foto : Wiwin/klikbabel.com

    Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer kembali melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan ke 130 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di balai daerah Bangka Selatan, Rabu (25/04/2018). Dalam pelantikan tersebut, Justiar mengatakan, rotasi, mutasi dan promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi proses penyegaran kebutuhan dan penyesuaian kebutuhan dan personel dalam organisasi birokrasi.

    Menurutnya, asasesment merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk menempati seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada posisi tertentu dalam struktur pemerintah daerah, sebagai upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik. "Pelantikan hari ini adalah dimaksudkan untuk memberdayakan para pegawai yang dianggap mampu dan cakap, untuk menempati posisi strategis dalam jabatan eselon III dan IV, untuk memperkuat fungsi OPD," ungkap Justiar.

    Para pejabat yang dilantik pada hari ini lanjut Justiar, merupakan para pejabat pilihan yang menurut penilaiannya mampu dan kompetitif dalam menjawab dinamika birokrasi yang terus bergerak maju seiring dengan perkembangan zaman. Orang nomor satu di Basel itu berharap agar camat dan lurah yang dilantik tersebut diharapkan benar-benar dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya dan dapat menyelesaikan segala permasalahan, terkait dengan pembangunan dan sosial masyarakat diwilayah kerja masing-masing

    "Saya berharap agar pejabat yang dilantik harus dapat bekerjasama dengan baik, antara kabid dengan kepala dinas serta dengan lainnya dan kami akan melakukan pemantauan dan penilaian," tegasnya. Beberapa nama pejabat  yang dilantik tersebut antara lain Yonsalakari, S.IP dilantik sebagai Camat Airgegas, Agus Hendri Alvando, ST dilantik sebagai Lurah Toboali Kota, Feri Edwar dilantik sebagai Lurah Teladan, Fandi, S,Ip dilantik sebagai Lurah Tanjung Ketapang, dr. Jupiter Tarigan dilantik  sebagai Kepala Puskesmas Toboali.



Penulis  : Wiwin
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com