Klikbabel.com


Peringati Hari Kartini, SD Muhammadiyah Muntok Gelar Gerakan Literasi

Rabu, 25 April 2018 | 10:32 WIB
Siswa Muhammadiyah Muntok memperingati Hari Kartini. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Muntok - Memperingati hari Kartini ke 139 yang jatuh pada tanggal 21 April beberapa hari yang lalu, SD Muhammadiyah Muntok menggelar kegiatan yang bertajuk "Gerakan Literasi Cinta Terhadap Budaya Melayu" di halaman sekolah, Rabu (25/4/2018).

 

    Kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan. Yakni lomba pantun, puisi, dan solo vokal yang bertujuan untuk mencari bakat para siswa. Selain itu sekaligus untuk menunjang kegiatan perpustakaan guna persiapan lomba perpustakaan sekolah dasar tingkat provinsi nantinya. "Untuk penjurian dalam kegiatan ini dilakukan oleh guru-guru kita sendiri," terang Kepala SD Muhammadiyah Muntok Maria dalam sambutan pembukaan kegiatan.

    Menurut dia, beberapa waktu yang lalu perpustakaan sekolah kita telah mendapat peringkat pertama dalam perlombaan perpustakaan tingkat SD se Kabupaten Bangka Barat yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Barat. "Untuk mempersiapkannya, kita telah menyiapkan tema dengan kota pusaka berbudaya melayu, sesuai dengan branding sekolah, yakni berpantun," tambah Maria.

    Salah satu point penilaiannya, harus dipublikasikan di media cetak, untuk itulah tujuan kegiatan acara ini selain memperingati hari Kartini, juga untuk menunjang kegiatan perpustakaan.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com