• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah dan Warga Akan Terbantu Dengan Adanya Coklit

Rabu, 25 April 2018 | 13:08 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Koba - Dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), data warga yang belum memiliki KTP elektronik akan disampaikan ke dinas kependudukan dan catatan sipil (Dundukcapil) agar dapat diproses.

Menurut Komisioner KPU Bateng, Mahendra mengatakan dengan adanya pendataan secara langsung ke rumah-rumah, masyarakat dan pemerintah akan terbantu.

"Pemerintah terutama Dinas Kependudukan akan terbantu dalam mencari warga yang belum merekam data untuk KTP elektronik, sedangkan warga terbantu untuk mengurus perekaman itu," ungkapnya.

Ia mengatakan petugas Coklit akan mendata seluruh rumah yang ada di negeri selawang segantang tersebut sehingga warga yang belum memiliki ktp elektronik ataupun identitas lainnya akan ketahuan. 

"Nanti tidak ada satu rumahpun yang tidak didatangi petugas kita, ini untuk memantapkan data pemilih kita agar lebih akurat," tambah Mahendra.

Petugas Coklit sendiri sudah melakukan peninjauan kelapangan sejak 17 April 2018 lalu dan akan berakhir hingga 17 Mei 2018 ke depan.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com

Topik