Klikbabel.com


Dikukuhkan, FKUB Siap Bersinergi

Rabu, 25 April 2018 | 15:14 WIB Dibaca sebanyak 84 kali
Wagub Babel Abdul Fatah mengukuhkan Subuh Wibisono sebagai Ketua FKUB Babel. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung (Babel) resmi dikukuhkan. Ketua FKUB Babel, Subuh Wibisono mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan para tokoh agama, masyarakat, Pemerintah Daerah dan legislatif di Bangka Belitung, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, maupun diantara intern umat beragamanya.

    Program FKUB pada awal kepengurusan ini, kata dia, adalah program turun ke lapangan melakukan penyuluhan - penyuluhan, seperti rencana kegiatan yang bekerjasama dengan Polda Bangka Belitung mengumpulkan penyuluh Agama Se-Bangka Belitung, Mei mendatang. Dirinya juga berharap FKUB ini, bisa berpartisipasi dalam rangka mengawal Pilkada berjalan aman lancar dan sukses.

    Pengukuhan Kepengurusan FKUB ini, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur 188.44/183/Kesbangpol/Kesbangpol-IV/2018, tentang Pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Kepulaun Bangka Belitung Periode 2018-2023. Turut hadir dalam Pengukuhan itu, Perwakilan Kemenag Babel, Korem 045/Gaya, Dinas Kesbangpol Babel, dan pemuka masing-masing agama.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com