• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Techno Park Udin-Edison Terobosan Baru Bagi Pangkalpinang

Selasa, 24 April 2018 | 13:06 WIB
Udin-Edison ketika melakukan foto bersama usai kampanye dialogis. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dunia saat ini memasuki zaman persaingan yang tinggi. Maka dari itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus mampu menyeimbangkan era persaingan global tersebut. Seandainya, jika SDM saat ini tidak dipersiapkan dan diberikan ruang untuk menempa diri, maka segudang persoalan masalah akan timbul dengan sendirinya.

Demikian disampaikan pasangan calon Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Prof.Saparudin MT Ph.D dan Drs.H.Edison Taher dalam kegiatan kampanye dalam kegiatan kampanye dialogis bersama warga gang Puyuh Perumnas Bukit Merapin, Senin (23/4/2018) malam.

Prof Udin menyampaikan, anak-anak Pangkalpinang memiliki potensi dan bekal untuk maju menghadapi era persaingan saat ini. Karena dirinya percaya dan bila diukur oleh kondisi faktual dan segudang prestasi anak-anak Kota Pangkalpinang yang telah terbukti.

"Anak-anak Pangkalpinang ini cerdas-cerdas, bisa kita lihat bagaimana prestasi anak-anak kita, sekarang lagi pelaksanaan Ujian Nasional, nah bila kita mengukur bagaimana prestasi integritas Ujian kita, anak-anak kita integritasnya ada di posisi ke dua setelah Yogyakarta, itu cerdas," tegasnya.

Selain itulah upaya untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda saat ini,  dihadapi dengan segudang permasalahan diantaranya adalah sempitnya lapangan pekerjaan. "Kita akan pecahkan persoalan itu, percayalaha, kami sudah siapkan program saya gandeng pak Edison orang yang selama paham dengan pendidikan anak-anak kita," imbuhnya.

Senanda, Edison Taher membenarkan bahwa niatnya untuk memajukan generasi Pangkalpinang tidak lantas terhenti usai pensiunan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang. Ia katakan bahwa semuanya akan terjewantahkan dalam program unggulan salah satunya adalah Mendirikan Techno Park (Taman Teknologi).

"Kita akan dirikan taman teknologi, kawasan pelatihan terpadu yang akan melatih dan membekali anak-anak kita dengan skill untuk siap bersaing dalam dunia kerja, kemudian akan pelatihan tersebut tersertifikasi sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Taman teknologi saat ini ujar Edison hanya ada di beberapa kota-kota besar antara lain adalah Solo. Maka ia menilai jika ini dihadirkan di Pangkalpinang maka ini adalah terobosan bagi Kota Pangkalpinang. "Techno Park ini luar biasa bapak-Ibu, selama ini hanya ada di Solo, maka jika ini ada di Pangkalpinang kami katakan ini adalah terobosan baru bagi Pangkalpinang," tutupnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com