Klikbabel.com


Persija Ukir Rekor Istimewa

Selasa, 24 April 2018 | 22:32 WIB
Persija sukses lolos dari fase Grup H AFC Cup 2018. Foto : net

    Klikbabel.com, Jakarta - Hasil istimewa diraih oleh Persija Jakarta saat memastikan diri lolos dari fase Grup H AFC Cup 2018. Hal itu dilakukan setelah mereka berhasil menang 4-2 di markas Tampines Rovers, Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4) malam WIB.

    Persija unggul terlebih dahulu lewat Rezaldi Hehanusa. Memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak, Rezaldi lantas melepaskan sepakan keras kaki kanan pada menit 23. Sayang, keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Sebab, Tampines sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Jordan Webb pada menit 27. Namun demikian, Persija berhasil kembali unggul pada menit 45 lewat penyerang andalan mereka, Marko Simic. Memanfaatkan umpan apik dari Riko, Simic dengan cantik menyontek bola dan masuk ke dalam gawang Tampines.

    Usai jeda, Macan Kemayoran - julukan Persija, kembali agresif. Mereka kembali mencetak gol pada menit 51 lewat Novri Setyawan. Melalui serangan balik, Riko Simanjuntak menyodorkan bola ke tengah dan langsung dieksekusi oleh Novri. Persija unggul 3-1. Pada menit 72, Addison Alves yang mencatatkan namanya di papan skor. Menggiring bola dari sisi kiri, Addison merangsek ke tengah dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa diadang Muhammad Hasnol. Macan Kemayoran memimpin 4-1.

    Tampines memperkecil kedudukan pada 10 menit terakhir melalui Fazrul. Memanfaatkan umpan dari rekannya, sundulan Fazrul sempat mengenai tiang dan disapu Gunawan Dwi Cahyo. Namun wasit menganggap bola sudah melewati garis gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-2 untuk Persija tak berubah. Atas hasil ini, Macan Kemayoran sukses memastikan diri lolos dari fase Grup H AFC Cup 2018. Persija sukses mencetak rekor fantastis. Sebab ini adalah kali pertama mereka melaju dari fase grup di ajang antarklub Asia.

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Jawapos.com