• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Beltim Gelar Pentas Seni Budaya

Senin, 23 April 2018 | 11:00 WIB
Pagelaran Seni KPU Beltim. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Manggar - Guna menyongsong satu tahun penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung Timur menggelar pagelaran seni budaya untuk mensosialisasikan pemilu 2019. Pagelaran yang bertajuk “Melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna mensuskseskan pemilu serentak tahun 2019” tersebut digelar di Pantai Nyiur Melambai, Manggar, Sabtu (21/4) dengan dihadiri Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua KPU Beltim Pirmawan, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dan jajaran komisioner KPU serta para pimpinan partai politik.

    Ketua KPU Beltim Pirmawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemungutan suara yang dilaksanakan 17 April 2019. Dimana pada pemilu mendatang pemilih yang memiliki hak suara akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi Kabupaten/Kota. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan pesta demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu pada 17 April 2019,” kata Pirmawan.

    Wakil Bupati Beltim Burhanudin menyatakan harapannya agar tahapan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar. “Saya mengimbau agar kita semua membangun koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder agar tercipta stabilitas politik, situasi keamanan dan ketertiban umum yang tetap kondusif. Mari kita jaga daerah kita,” kata Wabup.

    Wabup juga meminta agar penyebaran informasi untuk pelaksanaan pemilu 2019 dapat maksimal dan tidak terjadi penurunan partisipasi pemilih. “Harapan saya angka partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suara itu tinggi,” kata Wabup.

    Pagelaran seni budaya Belitong dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seni budaya seperti beripat, vokal grup anak-anak, ngelasak termasuk menghadirkan salah satu artis KDI. KPU juga membagikan doordprice bagi pengunjung yang beruntung. Pagelaran seni budaya Belitong yang dilaksanakan malam minggu itu mendapat antusias dari warga masyarakat yang hadir di Pantai Nyiur Melambai.

 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id