Klikbabel.com


Kapolsek Payung Terjun Bantu Evakuasi Korban Banjir

Senin, 23 April 2018 | 20:38 WIB
Kapolsek Payung dan anggota membantu korban banjir menyeberang. (Foto : Wiwin Suseno/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Payung - Kapolsek payung Yandri A Chotib  bersama anggotanya terjun langsung membantu korban banjir yang melanda dua desa di Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel) yakni desa Pangkal Buluh dan desa Malik, Senin (23/4/2018).

Menurut Yandri, banjir yang melanda dua desa tersebut disebabkan karena hujan deras yang mengguyur desa setempat dan meluapnya sungai bukuk Pangkal buluh setinggi 1m, sungai teras Pangkal Buluh setinggi 45 cm dan sungai ilir desa Malik setinggi 40 cm.

Meskipun tidak ada korban jiwa, banjir tersebut menurut Yandri telah merendam 2 rumah di desa Malik dan 1 rumah di desa Pangkal Buluh serta menyebabkan jalan raya macet total karena pengguna jalan tidak bisa menyeberang.

"Oleh karena itu saya mengajak anggota terjun langsung kelapangan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir," ungkapnya kepada wartawan, (23/4/2018).

Untuk mengatisipasi banjir susulan yang bisa saja terjadi karena cuaca yang belum bersahabat, dirinya memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk memetakan titik bajir di wilayah desa binaan masing-masing.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com