Klikbabel.com


IHSG Diprediksi Kembali Mengalami Tekanan Jual

Senin, 23 April 2018 | 08:46 WIB Dibaca sebanyak 86 kali
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Jakarta - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami pelemahan setelah beberapa hari terakhir mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, Meski pelemahan tersebut cukup wajar namun, posisi ini juga rentan terjadi pelemahan kembali jika sentimen yang ada tidak terlalu positif.

    Menurutnya, pelaku pasar pun memanfaatkan kenaikan tersebut untuk profit taking seiring dengan imbas pelemahan sejumlah bursa saham Asia. “Diperkirakan IHSG akan berada di kisaran support 6.314-6.327 dan resisten 6.348-6.355. Tetap waspadai terhadap sentimen-sentimen yang dapat membuat IHSG kembali melemah,” ujarnya di Jakarta, Senin (23/4). Reza menjelaskan, pasca menguat, laju IHSG berbalik melemah seiring mulai adanya aksi jual pelaku pasar. Negatifnya bursa saham Asia berimbas pada pergerakan IHSG yang kembali melemah.

    Pelaku pasar pun memanfaatkan kondisi yang ada (penguatan sebelumnya) untuk kembali melakukan aksi jualnya. Kembali terjadinya aksi jual yang dibarengi dengan pelemahan tajam Rupiah turut membuat IHSG melemah. “Di sisi lain, mulai adanya aksi beli jelang akhir sesi mencoba menopang pelemahan sehingga IHSG cenderung terbatas pelemahannya,” tandasnya.
 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Jawapos.com