• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Udin-Edison Ajak Pemuda Sinergi Bangun Pangkalpinang

Minggu, 22 April 2018 | 20:08 WIB
Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD saat berbicara dihadapan pemuda ketika kampanye dialogis. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk kesekian kalinya pasangan calon Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang menggelar kampanye dialogis bersama para pemuda, kampanye dialogis kali ini dilaksanakan pada Sabtu (21/4/2018) bertempat di La Banca Cafe.

Dalam kesempatan ini Prof Udin sapaan akrabnya kembali mengingatkan tentang pentingnya peran dan sinergi pemuda dalam pembangunan bagi Kota Pangkalpinang. Maka dari itu partisipasi pemilih pemula sangat diharapkan dalam pilkada Pangkalpinang mendatang.

"Suara pemuda sangat dibutuhkan bagi perubahan Kota Pangkalpinang mendatang, makanya partisipasi pemilih pemula sangat diharapkan nantinya. Pemuda sering membahas kriteria pemimpin di media sosial namun ketika hari pemilihan tidak memberikan suara, itu sangat disayangkan," ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Prof Udin, beberapa program unggulan telah disusun untuk Kota Pangkalpinang. Diantaranya adalah pengentasan permasalahan pengangguran yang masih menjadi momok bagi generasi muda Pangkalpinang saat ini. 

"Pemuda Pangkalpinang saat ini dihadapkan pada permasalahan angka pengangguran yang terus meningkat, banyak sekali pemuda yang menganggur saat ini, belum mendapatkan pekerjapan baik tamatan perguruan tinggi maupun SMA/SMK," imbuhnya.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dikatakan Prof Udin, beberapa kebijakan strategis telah disusun antara lain adalah menyiapkan lapangan pekerjaan dengan sebanyak mungkin dengan mendirikan kawasan industri terpadu. 

"Kita siapkan kawasan industri terpadu bagi Kota Pangkalpinang, nantinya kawasan industri Ketapang akan kita bangunan kembali," imbuhnya.

Selanjutnya Prof Udin sampaikan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Pangkalpinang akan terus ditingkatkan. Antara lainnya adalah pembangunan Taman Teknologi yang digadang mencetak generasi Pangkalpinang yang siap berdaya saing.

"Kita memasuki era ekonomi Asean, pasar bebas maka SDM Pangkalpinang harus kita bekali dengan kemampuan dan skill maka dari itu, nantinya kita akan siapkan taman teknologi yang khusus bagi masyarakat Pangkalpinang," cetusnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com