Klikbabel.com



Leica Indonesia Andalkan Produk Leica CL

Minggu, 22 April 2018 | 21:22 WIB Dibaca sebanyak 93 kali
Leica. Foto : net

    Klikbabel.com, Jakarta - Sebagai distributor kamera premium, Leica tetap optimistis berbisnis kamera di Indonesia. Tak hanya kejar penjualan, Leica juga mengejar layanan purna jual atau after sales service.

 

    Bernard Suwanto, Direktur Leica Store Indonesia menjelaskan penjualan kameranya tahun lalu berjalan sesuai rencana. "Namun potensi pasar masih cukup besar dan hal ini menjadi insentif untuk Leica Camera bekerja lebih keras ke depan," kata Bernard kepada Kontan.co.id, Minggu (22/4).

 

    Bernard menjelaskan Indonesia adalah salah satu pasar potential untuk Leica. "Persaingan pasti ketat, namun masing masing merek pasti sudah siapkan strategi masing masing," tambahnya.

 

    Sayangnya, untuk target penjualan detil belum dibeberkan. Yang jelas selain penjualan, Bernard menjelaskan layanan after sales service juga penting. "Seperti pengadaan workshops, mendatangkan tamu-tamu terkenal di dunia fotografi adalah cara untuk melengkapi Leica experience," tambahnya.

 

    Saat ini Leica punya gerai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat. Untuk langkah ekspansi gerai, pihaknya belum mau membeberkan secara detil.

Akhir tahun lalu, Leica CL diluncurkan dan model ini adalah salah satu andalan produk untuk pengemar Leica. "Design features dan wifi connectabity di Leica CL membuatnya cocok untuk daily use," kata Bernard.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com

Topik