Klikbabel.com


Pemilu Itu Bukan Hanya Bicara Pemungutan Suara Tapi.....

Sabtu, 21 April 2018 | 19:10 WIB
Ketua KPU Babar Martono. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Muntok - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bangka Barat hari ini, Sabtu (21/04/2018) menggelar Pagelaran Seni dan Budaya dalam menyongsong pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

    Ketua KPU Babar, Martono menyampaikan parade ini dilakukan secara serentak di seluruh KPU yang ada di Indonesia. "Jadi hari ini secara serentak KPU menyelenggarakan parade seni dan budaya sebagai salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh KPU ke masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu tahun 2019. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi KPU untuk melestarikan seni dan budaya lokal di wilayah masing - masing," Jelas Martono.

    Lebih lanjut, Martono menyampaikan di tahun 2019 nanti, masyarakat Indonesia akan memilih dua calon sekaligus yaitu calon anggota DPR yang akan duduk di legislatif serta pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu, dirinya menjelaskan bahwa Pemilu merupakan rangkaian tahapan yang panjang bukan hanya bicara soal hari pemungutan suara. Tentunya yang harus disiapkan dalam pemungutan suara banyak sekali terutama
Pemerintah, KPU dan DPR RI sudah menyiapkan perangkat aturan untuk mengatur penyelenggaraan pemilu.

    "Kemudian juga KPU sendiri menyiapkan penyelenggara - penyelenggara baik di tingkat Provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa. Lalu kita harus siapkan dulu siapa yang akan menjadi pesertanya. Jadi seluruh rangkaian atau tahapan - tahapan inilah yang wajib kami sampaikan ke masyarakat tentang tahapan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti," Tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com