• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Songsong Setahun Pemilu 2019, KPU Bangka Adakan Pagelaran Seni Budaya

Jumat, 20 April 2018 | 20:22 WIB
Sang Sura, Maskot Pemilu 2019. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sungailiat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka akan menggelar kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan, Sabtu malam (21/4/2018) di Taman Kota Sungailiat.

 

    Ketua KPU Bangka Zulkarnain Alijudin mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyongsong 1 tahun Pemilu Serentak 2019. ''Kegiatan tersebut juga bukan hanya ada di sini saja, melainkan serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI hingga tingkat KPU Kabupaten seluruh Indonesia,'' jelasnya, Jumat (20/4/2018).

 

    Ia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yakni 17 April 2019, Partai Politik (Parpol) yang menjadi Peserta Pemilu, maskot Pemilu 2019 yakni Sang Sura serta akan diperkenalkan jingle yang berjudul Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat.

 

    Pada Pemilu 2019 nanti terdapat sejumlah perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. ''Nanti akan berbeda, karena selain empat surat suara diatas, akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,'' ungkapnya.

 

    Zul juga mengundang masyarakat Kabupaten Bangka untuk beramai-ramai hadir pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga merupakan sumbangsih KPU Bangka dalam menyemarakkan HUT Kota Sungailiat ke 252.

 

    Sementara itu, Siti Aminah selaku Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat pada KPU Bangka menyampaikan, kegiatan Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019 ini akan dimeriahkan oleh Sanggar Lawang Budaya dan Sanggar Bujang Betuah serta akan ada penampilan dari Parpol Peserta Pemilu 2019. ''KPU Bangka akan menyediakan banyak doorprize menarik dan juga akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan Pagelaran Seni Budaya nanti,'' pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com