Klikbabel.com


Film Dilan Bakal Diputar di Jepang

Jumat, 20 April 2018 | 09:17 WIB
Film Dilan. Foto : net

    Klikbabel.com, Jakarta - Salah satu film fenomenal tahun ini, Dilan 1990 akhirnya tayang di luar negeri. Terbaru, film adaptasi dari novel karya Pidi Baiq itu tayang di Jepang. Dilan 1990 ambil bagian dalam Okinawa International Movie Festival 2018. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Iqbaal Ramadhan yang memerankan Dilan. Dia mengunggah foto penampakan film Dilan 1990 yang hadir di depan para tamu.

    "Okinawa International Film Festival let's go," kata Iqbaal Ramadhan lewat akun Instagram pribadinya, beberapa jam yang lalu. Sementara itu, Fajar Bustomi sebagai salah saru sutradara ikut mengunggah foto yang sama. Selain itu, dia juga tampak hadir dalam pemutaran Dilan 1990 di Jepang. Fajar terlihat bersama Reino Barack dan Aming yang juga datang ke sana. "Dilan 1990 di Okinawa International Movie Festival 2018," ungkapnya.

    Kesuksesan Dilan 1990 memang membawa film tersebut berkesempatan tayang di luar negeri. Sejumlah negara dikabarkan bakal memutar film yang rilis Januari 2018 lalu itu. Baru-baru ini Fajar Bustomi mengatakan bahwa Dilan 1990 dijadwalkan beredar di sejumlah negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan negara Asia lain termasuk Jepang. Tidak hanya itu, film ini juga mendapat tawaran untuk diputar khusus di New York, Sidney, dan Melbourne.

    "Yang minta (tayang) ada Malaysia, Singapura, Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sidney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami," kata Fajar Bustomi. Film Dilan 1990 memang sukses dan menjadi perbincangan sejak tayang 25 Januari 2018 lalu. Publik dibuat demam Dilan dan Milea semenjak film tersebut beredar. Akting Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam arahan Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga dibanjiri pujian. Tidak hanya itu, jumlah penonton film Dilan 1990 juga sangat luar biasa. Sejak tayang film tersebut telah mengantongi 6,3 juta lebih penonton.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com