Klikbabel.com


Dapat Bantuan Modal, Petani Lada ini Terus Mendoakan PT Timah

Jumat, 20 April 2018 | 13:20 WIB Dibaca sebanyak 134 kali
Ilustrasi Petani Lada.Foto : net

    Klikbabel.com, Riausilip - Ucapan terima kasih atas bantuan permodalan dari program mitra binaan kepada PT Timah, diberikan Zaina Helentri warga Desa Bukit Tebok, Desa Silip, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Ia sangat bersyukur atas bantuan tersebut, dirinya dan keluarga dapat memanfaatkannya untuk berkebun lada.

    Sebelum menjadi mitra binaan PT Timah, Zaina mengaku kesulitan untuk mengembangkan usaha perkebunan lada karena terbatasnya modal. Berangsur setelah menjadi mitra binaan PT Timah, bantuan modal usaha yang didapatkannya tersebut digunakannya untuk membeli pupuk serta perawatan kebun lada miliknya. "Syukur alhammdulillah. Semuanya berkat kemurahan hati PT Timah. Sebentar lagi, kebun lada saya juga akan panen,'' ucapnya ketika dihubungi klikbabel.com, Jumat (20/4/2018).

    Perkebunan lada milik Zaina sendiri, hingga saat ini berada di dua tempat. Yaitu di Desa Silip yang ditanam sekitar 300 batang dan di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu. ''Ada dua kebun lada saya, satu di Belinyu. Alhamdulillah dua-duanya dapat terawat berkat bantuan ini,'' ungkap Zaina.

    Dirinya kembali merasakan keberuntungan dari dampak program mitra binaan tersebut, karena sebelumnya keterbatasan modal membuat ia sulit mengembangkan usaha kebun lada, seperti saat ingin membeli pupuk untuk lada. Mendoakan untuk kemajuan PT Timah terus dilakukannya, agar PT Timah tidak henti-hentinya membantu para pelaku usaha kecil yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya. ''Saya terus berdoa agar PT Timah menjadi lebih besar. Semoga tetap jaya. Terima kasih PT Timah,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com