Klikbabel.com



Beri Ruang DPRD untuk Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Jumat, 20 April 2018 | 16:01 WIB Dibaca sebanyak 152 kali
DPRD Babel saat menerima penolakan dari masyarakat Kenanga. Foto : Dinda/Klikbabel.com

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya meminta masyarakat untuk memberikan ruang kepada DPRD dalam bekerja. Hal ini menyikapi keluhan masyarakat terhadap PT BAA yang menimbulkan bau busuk di Kelurahan Kenanga, Kabupaten Bangka. "Kepada masyarakat tolong berikan ruang kepada DPRD untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan memberikan waktu kepada kami untuk berkeja dan diharapkan masyarakat jangan lakukan tindakan anarkis diharapkan mohon bersabar," pinta Didit, Jumat (20/4/2018).
    
    Sebanyak 1.500 lebih masyarakat menginginkan perusahaan ini untuk ditutup. Namun Didit ingin mengkroscek dulu sebelum mengambil tindakan dan meminta masyarakat untuk tidak khawatir karena DPRD akan tetap berada di depan garda masyarakat. "Karena sudah lebih dari 1.500 masyarakat yang menginginkan produksi perusahaan ini untuk dihentikan, DPRD ingin mengkroscek dulu dan ingin mengetahui kronologisnya. Yang jelas DPRD akan tetap berpihak ke peraturan dan berpihak kepada kepentingan masyarakat, Insya Allah namun kami tidak bisa berjanji  mudah-mudahan dalam waktu 2 minggu paling lama sudah ada keputusan apa yang menjadi keputusan DPRD kepada aspirasi masyarakat," jelasnya

    Maka dari itu pihak DPRD akan menyelenggarakan rapat kembali pada Selasa 24 april 2018 dan turut mengundang instansi-instansi lainnya dan mengadakan rapat gabungan yang dihadiri Komisi I dan III. "Untuk itu kami akan mengadakan rapat pada 24 April 2018 dan turut mengundang pihak lingkungan hidup, disperindag, dan juga masyarakat, dan akan diadakan rapat gabungan yang dihadiri Komisi I yang menyangkut perizinannya dan Komisi III yang menyangkut lingkungannya," ungkap Didit.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com