Klikbabel.com



UKM Kurau Sudah Stok Bahan Baku Jelang Puasa dan Lebaran

Kamis, 19 April 2018 | 13:46 WIB Dibaca sebanyak 101 kali
Saat salah seorang berbelanja di toko sneck di Koba (Riski/Klibabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Menjelang bulan puasa dan lebaran, UMKM makan ringan di Desa Kurau sudah mulai menyimpan bahan-bahan produknya. Salah satu pelaku usaha olahan ikan, Lasmi mengaku sudah menyetok bahan bakunya sejak beberapa minggu lalu.

"Biasanya kalau sudah dekat puasa dan lebaran permintaan pasti tinggi, jadi kami akan buat lebih banyak lagi. Kami juga sudah nyetok bahan-bahannya jadi tinggal bikin saja," ungkapnya, Kamis (19/4/2018).

Ia sendiri membuat dan menjual berbagai makanan olahan ikan seperti keret (getas), kempelang, kericu dan berbagai makanan lainnya.

"Olahan kita ini bukan hanya dari ikan saja tapi cumi dan telur cumi juga ada. Kalau ikan, emang sudah kita stok dari jauh-jauh hari karena ikannya tidak setiap saat ada," tambah Lasmi.

Menurutnya, ia tidak menaikan harga produknya meskipun permintaan sedang banyak saat puasa dan lebaran nanti. "Harganya sama saja, kami tidak menaikannya kecuali harga bahan yang kami beli naik terpaksa kami juga menaikan harganya," tambah warga Desa Kurau tersebut.



Penulis  : Riski
Editor    : Suci
Sumber : Klikbabel.com