• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aktor Senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia

Rabu, 18 April 2018 | 08:46 WIB
Aktor Deddy Sutomo.Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Aktor senior tanah air, Deddy Sutomo dikabarkan meninggal dunia. Aktor yang terkenal dengan aktingnya sebagai pak Mahmud di film Mencari Hilal ini meninggal pada hari ini, Rabu (18/4/2018).  Kabar yang awalnya telah beredar sesama wartawan sedari pagi tadi lewat pesan pendek ini diiyakan oleh rekan beliau sesama aktor senior, Eddie Karsito. Lewat pesan pendeknya, Eddie juga menginformasi bahwa dirinya dan sesama rekan aktor senior lainnya tengah berada dalam perjalanan menuju rumah duka di Flamboyan Village di Rempoa.

    Penyebab dari meninggalnya aktor kelahiran Jakarta, 26 Juni 1941 ini sampai berita ini ditulis masih belum diketahui. Saat ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka di Flamboyan Villahge, Jl. Flamboyan Raya, Rempoa, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Di usia muda, aktor Deddy Sutomo terkenal sebagai Pandji Tengkorak yang tayang era 1970an. Setelah terakhir bermain film Tutur Tinular III tahun 1998, Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot (film) tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam.

    Di era 2010-an Deddy telah membintangi lima film dimulai tahun 2010 Menebus Impian, 2011 Tanda Tanya (film). Tahun 2015 Deddy tampil dalam tiga film yaitu 2014 (film), Ayat Ayat Adinda, dan Mencari Hilal. Pada tahun ini juga Deddy meraih penghargaan terbesar sepanjang kariernya yaitu Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya sebagai Mahmud di film Mencari Hilal.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com