Klikbabel.com


Terigu di Bateng Sudah Langka Sejak Dua Bulan Lalu

Selasa, 17 April 2018 | 12:33 WIB
Kabid Perdagangan Disperindagkop Bateng, Meryawati. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Koba - Naiknya harga tepung terigu di Bangka Tengah (Bateng) karena terjadinya kelangkaan dan sedikitnya stok yang ada dibeberapa agen. Kabid Perdagangan Disperindagkop Bateng, Meryawati mengatakan kelangkaan tersebut sudah terjadi sejak dua bulan lalu.

    "Beberapa merk terigu memang sudah dua bulan ini terjadi kelangkaan. Minggu kemarin memang masih aman tapi harganya yang naik," ungkapnya, Selsa (17/4/2018). Kosongnya stok tepung tersebut karena pasokan dari Lampung memang belum ada sehingga serjadi kelangkaan. "Kebanyakan tepung yang kita gunakan ini dipasok dari Provinsi Lampung. Tapi kita akan terus monitor harga terigu ini di dibeberapa pasar dan toko," terangnya.

    Meskipun begitu, pihaknya sendiri belum berencana mengadakan operasi pasar untuk menekan harga terigu yang saat ini sudah mencapai Rp 270 ribu per karung isi 25 kilo. "Memang harganya naik sekitar 3 ribu per kilo, tapi saat ini kita hanya melakukan monitor saja, untuk operasi pasar kita belum ada wacana," tambah Meri.



Penulis  : Riski
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com