Klikbabel.com


Polres Bateng Gelar Subuh Keliling, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Selasa, 17 April 2018 | 15:42 WIB
(Net)

Klikbabel.com, Koba - Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Bangka Tengah (Bateng) menggelar subuh keliling. Program tersebut dicanangkan oleh Kapolres bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang.

Program tersebut baru berjalan sekitar sebulan lalu untuk mendekatkan diri antara kepolisian dengan masyarakat. "Program subuk keliling ini kita gelar seminggu dua kali, mesjidnya juga pindah-pindah. Kalau di Koba, hampir semua mesjid sudah pernah kita gelar," ungkap Kabag Ops, Kompol Sarwo Edi Wibowo, Selasa (17/4/2018).

Selain Polres, pihak Polsek juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Setelah sholat subuh, kita juga menggelar minum kopi bareng dihalaman masjid dan berdialog santai dengan masyarakat," tambahnya.

Selain program subuh keliling, Polres juga membuat program jumat barokah. Program tersebut hampir sama dengan program subuh keliling, namun hanya digelar saat sholat Jumat saja. "Jumat barokah ini kita gelar keliling mesjid juga, kita juga kadang memberikan tausiyah dan khotbah saat jumatnya," terang Edi.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com