• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lorenzo ke Suzuki?

Selasa, 17 April 2018 | 12:55 WIB
Lorenzo. Foto : net

    Klikbabel.com, Spekulasi hengkangnya Jorge Lorenzo dari Ducati di musim 2019 terus bergulir. Rumor yang paling hangat, juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu akan pindah ke Suzuki. Kontrak Lorenzo bersama Ducati akan habis pada akhir musim ini. Pebalap asal Spanyol itu meneken kontrak selama dua tahun saat memutuskan pindah dari Yamaha pada tahun 2017.

    Musim perdananya bersama Ducati berjalan kurang manis, walau berhasil tiga kali mencicipi podium; GP Spanyol, Aragon, dan Malaysia. Lorenzo kalah bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang menjadi runner-up MotoGP musim lalu. Di musim ini, pebalap yang dijuluki X-Fuera itu pun baru mengemas satu poin dari dua seri yang telah berlangsung.

    Poin tersebut hasil finis posisi 15 di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Sedangkan, di seri pembuka di Qatar, 18 Maret 2018, Lorenzo gagal menyelesaikan lomba akibat terjatuh. Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP18 yang memiliki karakter berbeda 180 derajat dengan gaya balapnya.

    Namun, dia menolak menyerah dan memilih fokus pada pekerjaannya ketimbang memikirkan isu perpindahannya ke Suzuki. "Saya hanya harus tetap fokus bekerja. Itulah satu-satunya yang ada dipikiran saya," kata Lorenzo, dikutip dari Speedweek, Selasa (17/4/2018). "Saya akan fokus bekerja bersama Ducati. Selebihnya manajer saya yang akan mengurusnya," Lorenzo menambahkan. Saat ini, Lorenzo tengah bersiap menjalani seri ketiga yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com