Klikbabel.com


Ikan Mahal, Daya Beli Masyarakat Menurun

Selasa, 17 April 2018 | 11:59 WIB
Pedagang Ikan Tongkol. Foto : net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Harga ikan pada pertengahan bulan April 2018 masih cenderung tinggi. Ikan Tongkol saja sekarang per kilogram Rp50 ribu. Akibat tingginya harga, masyarakat enggan membeli ikan.

Bidin salah seorang pedagang ikan yang berlapak di Pasar Pembangunan Pangkalpinang Selasa (17/4/21/018) menjelaskan, akibat mahalnya ikan tersebut penjualannya kian hari kian menurun."Penjualan sih memang tidak menentu kadang ramai kadang sepi,Tapi beberapa bulan ini memang sepi, orang belanja itu makin hari makin menurun," terangnya.

Stok yang di jualnyapun sekarang di kurangi, biasa ia bisa menjual 20-35 kilogram perhari sekarang ia hanya bisa menjual 15-18 kilogram ikan perhari. "Dulu nyetok 20-35 kilo sekarang 15-18 kilo, stok memang di kurangi untuk menghindari kerugian," tuturnya.Bidin pun berharap harga ikan cepat turun, sehingga menimbulkan minat masyarakat untuk berbelanja.

"Harga ikan turun, jadi masyarakat itu berminat untuk belanja, dan juga Bangka ini kan penghasil ikan juga, jadi tidak cocok lah kalau harga ikan di Bangka mahal-mahal, pemerintah tolong perhatikan kondisi ini," harapnya.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com