• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Mahal, Keberadaan Pabrik Tapioka Dipertanyakan

Selasa, 17 April 2018 | 12:06 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

    Klikbabel.com, Koba - Keberadaan pabrik tapioka yang ada di Bangka dipertanyakan oleh masyarakat. Pasalnya harga terigu atau tepung tapioka mengalami kenaikan sejak dua minggu terakhir.

    Salah satu warga, Nurul mengatakan keberadaan pabrik yang mengelolah ubi casesa menjadi tepung tersebut harus memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Setahu saya di Bangka ini sudah ada beberapa pabrik tapioka tapi kenapa harganya justru malah naik, bukannya tambah murah," ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

    Menurutnya kenaikkan harga tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah karena masyarakat terutama pelaku usaha makanan kecil sangat memerlukan tepung itu untuk membuat produk makanannya. "Pedagang-pedagang kue pasti kesulitan, apa lagi biasanya yang buat kue ini orang-orang menengah ke bawah, kalau harganya naik justru akan menjatuhkan usaha mereka," terang Nurul. Saat ini harga tepung tapioka di Bangka Tengah sendiri Rp 12 ribu per kilo atau Rp 270 ribu per karung yang mana sebelumnya hanya Rp 9 ribu per kilo.

loading...
loading...


Penulis  : Riski
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com