• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Getas Dikurau Naik 10 Ribu Per Bungkus

Selasa, 17 April 2018 | 15:53 WIB
Salma, Pengrajin Getas (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Salma terpaksa harus menaikan harga produknya sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per bungkus untuk menutupi biaya operasionalnya yang tinggi akibat naiknya tepung terigu.

Pelaku UMKM di Desa Kurau tersebut mengatakan naiknya harga terigu saat ini sangat membebani dirinya dalam memproduksi produknya.

Salma mengaku biasa membeli tepung terigu sekitar Rp160 ribu per karung namun saat ini ia harus mengeluarkan Rp270 ribu untuk mendapatkan barang yang sama.

"Naiknya sudah hampir dua kali lipat, jadi kami terpaksa menaikan harga juga. Biasanya getas satu bungkus dijual sekitar Rp90 sampai Rp95 ribu, sekarang Rp100 ribu satu bungkus," ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

Bukan hanya harga, ia juga mengeluhkan susahnya mendapatkan tepung terigu tersebut. Terlebih lagi saat ini sudah mau memasuki bulan Ramadhan. "Tepung merk SPM saja sekarang sudah tidak ada lagi dipasaran, padahal itu yang paling murah dibandingkan dengan merek-merek yang lain," terangnya.

Langkanya tepung bahan pembuatan makanan ringan tersebut disebabkan oleh permainan beberapa oknum agen yang ingin mendapatkan keuntungan lebih.

"Ini pasti permainan dari agen-agen besar, kenapa saat mau memasuki puasa dan lebaran harganya naik dan susah didapat, padahal tepung ini sangat dibutuhkan untuk buat kue terlebih lagi pelaku usaha seperti kami," sesal Salma.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com

Topik